Jakarta, – Karim Benzema mencetak gol keenamnya dalam empat pertandingan saat Real Madrid mengalahkan Deportivo Alaves 3-0 pada Minggu di Santiago Bernabeu, Madrid.

Madrid juga  membukukan kemenangan keempat berturut-turut La Liga yang membawa juara Eropa itu menipiskan selisih menjadi delapan poin dari pimpinan klasemen Barcelona.

Seperti dilaporkan Reuters, Benzema kembali menjadi bermain apik dan menjadi pemecah kebuntuan bagi Real Madrid. Striker Perancis itu menuntaskan umpan silang dari bek kiri Sergio Reguilon lewat tendanga jarak dekat pada menit ke-30.

Dalam pertandingan tersebut, dengan status sebagai tuan rumah, Real Madrid menguasai pertandingan sejak menit pertama.

Namun upaya pasukan Santiago Solari mencetak gol selalu terhenti di hadapan rapatnya pertahanan Alaves, sebelum akhirnya Benzema mencetak gol. 

Setelah gol tersebut, tak ada lagi peluang yang berhasil diciptakan oleh Real Madrid di babak pertama. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Alaves mencoba bangkit dan melancarkan beberapa serangan ke sektor pertahanan Real Madrid. Beberapa peluang mereka ciptakan seperti pada menit ke-54 saat tembakan Manu Garcia yang berhasil diblok oleh barisan pertahanan Madrid, Jonatahn Calleri lalu menyambar bola muntah tersebut, tetapi gagal menemui sasaran.

Alaves kembali mendapat peluang pada menit ke-66. Jonathan Calleri melepas tembakan dari sisi kiri kotak penalti Real Madrid. Tapi usaha tersebut mentah di hadapan penjaga gawang Los Merengues, Thibaut Courtois.

Pada menit ke-80, Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan melalui kaki pemain berbakat asal Brazil, Vinicius Junior,  setelah mendapat umpan silang dari Marco Asensio. 

Los Merengues menutup pertandingan dengan gol dari sundulan pemain pengganti, Mariano Diaz, pada masa injury  usai mendapat umpan silang dari Alvaro Odriozola. 

Dengan kemenangan tersebut Real kini berada di posisi ketiga klasemen dengan meraih 42 poin, dua poin di belakang Atletico Madrid yang berada di posisi kedua, yang kalah 1-0 di Real Betis, dan delapan selisih dari Barca yang bermain imbang 2-2 di kandang Valencia. (Ant)