Terima penghargaan, Tiga orang tokoh seni Jambi

Jambi, – Tiga orang tokoh seni dan budaya di Jambi menerima penghargaan yang diserahkan dalam acara bertajuk Malam Apresiasi Seni Melayu Jambi, Senin malam.

Ketiga orang tokoh seni dan budaya tersebut, adalah Nuraini, seorang wanita pegiat seni tari yang telah berumur asal Kabupaten Merangin.

Kemudian Masykur Syafe’i, pegiat seni musik atau maestro krinok asal Kabupaten Bungo. Selanjutnya almarhum Sudaryono yang memiliki psudonim Dimas Arika Mihardja, tokoh sastra dari Kota Jambi.

Penghargaan itu diberikan karena kiprahnya mereka yang selama ini berpengaruh dalam perkembangan bidang seni dan budaya di Provinsi Jambi, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Ujang Hariadi.

Pemberian penghargaan untuk orang yang berpengaruh dalam seni dan budaya tersebut sengaja diberikan pada Malam Apresiasi Seni Melayu Jambi yang merupakan rangkaian peringatan HUT Provinsi Jambi ke-62.

Penghargaan yang diberikan itu berupa piagam dan uang tali asih serta penyematan tanda jasa.

Sementara itu, dalam pagelaran Malam Apresiasi Seni Melayu Jambi itu menampilkan berbagai karya seni yang melibatkan sekitar 70 seniman hasil binaan bengkel seni dari Taman Budaya Jambi.

Sebagian besar yang terlibat dalam pagelaran itu kata Ujang, adalah generasi muda yang perlu tampil dalam sebuah malam apresiasi.

“Terutama generasi muda perlu untuk mendapatkan seni dan mencintai budayanya sendiri sehingga akan melahirkan generasi yang kreatif dan inovatif,” katanya menambahkan. (Ant)